Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo akan menggelar Pedagogika International Confer

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo akan menggelar Pedagogika International Confer

Gorontalo – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bakal menggelar Pedagogika International Conference untuk yang pertama kalinya.

Pelaksanaan First Pedagogika International Conference of Educational Innovation (PICEI) 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022, sekaligus akan dirangkaikan dengan perayaan Dies Natalis UNG yang ke 59.

Wakil Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Waode Eti Hardiyanti, S.Pd, M.Ed saat ditemui di Aula FIP seusai rapat panitia conference pada Selasa, (31/05/2022) mengatakan, konferensi internasional ini berada langsung di bawah naungan FIP UNG, yang didalamnya akan membahas hal-hal terkait dengan keilmuan dari pada jurusan yang ada di FIP.

“Misalnya seperti penelitian, hasil-hasil pemikiran dosen maupun mahasiswa secara ilmiah, itu nanti akan bisa di publikasikan di dalam kegiatan ini dalam bentuk artikel,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Waode, selain dari Indonesia, pihaknya akan turut menghadirkan pemateri atau keynote speaker dari luar negeri, yakni yang berasal dari negara Australia, Slovakia, Kenya, Malaysia, dan Philippina.

“Konferensi ini akan dilaksanakan secara hybrid, dan dari para pemateri ini ada yang akan datang secara langsung, dan juga ada yang melalui virtual,” jelasnya.

Selain itu, ia mengaku kegiatan ini juga akan melibatkan co-host, yang bekerjasama dengan universitas, perkumpulan keilmuan, maupun perkumpulan akademik lainnya untuk mendukung terlaksananya konferensi internasional ini.

“Karena ini yang pertama, maka kita berharap acara ini akan berlangsung heboh dan bisa berhasil dengan baik, dan ini juga untuk mendorong para dosen dan mahasiswa agar aktif dalam melakukan penelitian dan menulis jurnal yang terindeks pada jurnal internasional,” tandasnya.

 

Penulis: Nova Kansil